Jangan Minum Suplemen Ini Secara Barengan !!

Jangan Minum Suplemen Ini Secara Barengan !!

Suplemen ini memang diandalkan untuk membantu penuhi kebutuhan gizi seseorang. Ada sebagian orang yang minum suplemen dengan takaran yang bervariasi dan jumlah yang banyak. Padahal , reaksi yang timbulkan bisa bermacam-macam jika kalian mencampurkan beberapa jenis suplemen dalam 1 kali konsumsi secara bebarengan. Jsutru dalam hal ini malah suplemen tidak mendukung dengan baik dan tidak bekerja secara efektif atau bahkan juga bsia menyebabkan keracunan. Nah, dari sinilah kalian harus mengetahui jenis suplemen apa yang tidak baik utnuk kalian konsumsi secara bebarengan.

Jenis Suplemen Yang Tidak Baik DiKonsumsi Bebarengan

#1 Suplemen : Tembaga Dengan Zink

Tubuh membutuhkan tembaga yang memang untuk membentuk enzim dan juga produksi pada sel darah. Orang yang nantinya mengkonsumsi suplemen tembaga, sebaiknya tidak boleh untuk mengkonsumsi suplemen zink. Jika nantinya kedua jenis suplemen ini dikonsumsi secara bebarengan, maak zink akan menganggu yang namanya penyerapan tembaga di dalam tubuh.

Mengkonsumsi suplemen zink dengan komposisi dosis yang tinggi pun dalam jangka waktu yang panjang, misal saja 50miligram atau lebih dalam hitungan 10 minggu, maka akan menyebabkan kekurangan tembaga oleh tubuh.

#2 Suplemen : Zat Besi Dengan Teh Hijau

Zat besi dalam tubuh memang diperlukan untuk menyalurkan yang namanya oksigen ke setiap sel-sel supaya nantinya tubuh tetap memiliki energi. Kekurangan dalam zat besi yang ada pada tubuh bisa dipenuhi dengan cara mengkonsumsi suplemen. Begitu jugad engan sebaliknya.

Teh hijau ini bisa meningkatkan yang namanya kesehatan pada kulit, tersedia juga dalam bentuk suplemen. Namun, jika nantinya kalian mengkonsumsi keduanya secara bebarengan maka, yang ada zat besi tidak akan diserap dengan baik nantinya oleh tubuh. Efeknya sama, jika kalian mengkonsumsi kedua suplemen ini.

#3 Suplemen : Niacin Dengan Ragi Beras Merah

Suplemen jenis ini memiliki khasiat yang sama-sama untuk menurunkan yang namanya Kadar Kolesterol. Namun, dengan kalian mengkonsumsi keduanya secara bersamaan tidak akan menambahkan khasiat apapun. Menurut Todd Sontag, DO, yang merupakan seorang dokter spesialis Orlando Health Physician Associates di wilayah Florida yang sudah dilansir oleh Reader’s Digest yang sudah mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi keduanya justru menimbulkan gangguan pada fungsi hati.

#4 Suplemen : Vitamin K Dengan Vitamin Larut Lemak Yang Lain

Seperti yang kalian ketahui bahwa vitamin K ini memberikan sebuah perlindungan ganda pada kesehatan tulang yang kalian miliki. Saat kalian mengkonsumsi Vitamin ini, sebaiknya tidak dibarengi dengan mengkonsumsi vitamin yang lainnya yang larut dalam lemak. Misalnya seperti Vitamin A,D dan C. Dengan kalian mengkonsumsi keduanya dapat mengganggu proses pada penyerapan vitamin K. Sebaiknya nkalian beri jeda sekitar 2 jam jika ingin mengkonsumsi kedua suplemen ini.

Suplemen Yang Tidak Boleh Diminum Barengan Dengan Oabt lain

# Suplemen : Minyak Ikan + Obat Pengecer Darah

Suplemen pada minyak ikan sudah mengadnung Omega 3 yang dapat mengurangi peradangan pada tubuh sekaligus bisa meningkatkan suasana hati. Sementara utnuk obat pengencer darah ini dapat mencegah gumpalan darah. Jika nantinya diminum secara bebarengan maka effect dari pengenceran darah ini akan meningkat yang mengakibatkan pendarahan.

Jadi, dalam hal ini kalian harus berhati-ahti bila nanti mengkonsumsi suplemen minyak ikan dengan menggunakan obat lain. Semacam Aspirin, Ibuprofen, dan juga Naproxen. Dan jika kalian mengkonsumsi minyak ikan dengan dosis yang tinggi bsia memperlambat pembekuan darah dan menyebabkan pendarahan juga.

# Suplemen : Zink + Antibiotik

Dengan meminum suplemen zink dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh supaya nantinya tidak mudah untuk sakit. Nah, sementara itu peranan antibiotik untuk menghentikan perkembangan bakteri dan juga mencegah infeksi. Bila nantinya suplemen duminum bebarengan dengan si antibiotik semacam Tetracycline, Quinolone, atau juga Penicillamine secara bebarengan akan mempersulit diri kalian untuk menyerap obat. Maka dari itu, kalian bisa meminum antibiotik setelah meminum suplemen dalam kurun waktu 4 hingga 8 jam sesudahnya.

Namun, masih ada juga suplemen yang bisa kalian minum bebarengan. Dengan contoh kalian bisa meminum zat besi dengan vitamin C. Keduanya nanti akan bekerja sam dengan baik didalam tubuh kalian. Vitamin C ini pun dapat membantu tubuh utnuk menyerap zat besi dan juga bisa mengurangi efek samping dari adanya suplemen zat besi seperti mual dan juga sembelit.